Sabtu, 14 Juni 2008

Sri Astuti, (13 th), Binangun

BBM tiba-tiba melunjak tinggi


Hari Kebangkitan Nasional (HKN) adalah hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. 100 tahun sudah Hari Kebangkitan Nasional, kita harus bisa melawan kemiskinan, kebodohan, dan kekerasan. Kita harus menjaga kebudayaan Bangsa Indonesia supaya kebudayaan bangsa Indonesia, supaya kebudayaan bangsa Indonesia tidak diambil dan dicuri oleh bangsa lain.

HKN dilaksanakan pada tanggal 20 Mei. Dan pengertian sesungguhnya dari bangkit adalah marah, marah bila martabat bangsa Indonesia dihina dan dilecehkan. Bangkit adalah susah, susah untuk tidak maju. Bangkit adalah malu, malu jadi benalu. Bangkit adalah maju, maju untuk negaraku. Bangkit adalah aku, untuk Indonesiaku.

Tugas kita adalah harus membuka jendela dunia agar kita bisa melihat matahari, langit-langit yang berhorizon. Pada Hari Kebangkitan Nasional ini kami rakyat kecil merasa susah dan lapar karena harga BBM tiba-tiba melunjak tinggi secara drastis.

Dengan adanya Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan oleh pemerintah kepada rakyat kecil, kurang menjamin kebutuhan keluarga rakyat miskin yang semakin hari kebutuhan pokok menjadi mahal dan harganya semakin tinggi.

Kami bermaksud supaya bangsa Indonesia bersatu dalam satu padu untuk menjaga Bangsa Indonesia. Itulah arti sesungguhnya dari Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar: