Selasa, 10 Juni 2008

Anggit Gita Pratiwi, (12 th), Widarapayung Wetan RT 11/003, Binangun

arti sebenarnya dari Kemerdekaan Indonesia

Hari Kebangkitan Nasional adalah hari yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia. 100 tahun sudah kebangkitan nasional, kita harus bisa melawan kemiskinan, kebodohan dan kekerasan. Kita harus menjaga kebudayaan bangsa Indonesia supaya tidak diambil dan dicuri oleh bangsa lain.

Kita harus seperti apa yang disampaikan oleh Deddy Mizwar di setiap stasiun TV, “Bangkit adalah malu, malu jadi benalu. Bangkit adalah susah, susah bila melihat orang lain susah dan senang bila melihat orang lain senang. Bangkit adalah aku, aku untuk Indonesiaku…”. Tugas kita harus membuka jendela agar kita bisa melihat matahari, langit-langit yang berhorizon.

Pada HKN, kami rakyat-rakyat kecil merasa susah dan kelaparan, karena BBM melunjak tinggi secara drastis. Dengan adanya BLT (Bantuan Tunai Langsung) yang diberikan pemerintahkepada rakyat miskin, kurang menjamin kebutuhan rakyat kecil, yang semakin hari kebutuhan pokok semakin menjadi mahal, dan harganya semakin tinggi.

Kami bermaksud supaya bangsa Indonesia bersatu dalam satu padu untuk menjaga bangsa Indonesia. Itulah arti sebenarnya dari Kemerdekaan Indonesia.

Tidak ada komentar: