Minggu, 08 Juni 2008

Ernawati, (13 th), Widarapayung Kulon, Binangun, Cilacap

ARTI SEBENARNYA
DARI KEMERDEKAAN BANGSA INDONESIA.


Hari Kebangkitan Nasional (HKN) adalah hari yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia. 100 tahun sudah Hari Kebangkitan Nasional, kita harus bisa melawan kemiskinan, kebodohan, dan kekerasan. Kita harus menjaga kebudayaan Bnagsa Indonesia, supaya kebudayaan Bangsa Indonesia tidak diambil oleh dan dicuri oleh bangsa lain.


Bangkit adalah malu, malu jadi benalu. Bangkit adalah susah, susah untuk mundur. Bangkit adalah maju, maju untuk negaraku. Bangkit adalah aku, aku untuk Indonesiaku.


Tugas kita adalah membuka jendela agar kita bisa melihat matahari, langit-langit yang berhorizon. Pada HKN ini kami rakyat-rakyat kecil merasa susah dan kelaparan, karena BBM melonjak tinggi secara drastic.


Dengan adanya BLT (Bantuan Tunas Langsung) yang diberikan pemerintah kepada rakyat miskin kurang menjamin kebutuhan pokok menjadi mahal danharganya semakin tinggi.


Kami bermaksud supaya Bangsa Indonesia bersatu dalam satu padu untuk menjaga nama baik bangsa Indonesia. Itulah arti sebenarnya dari kemerdekaan Bangsa Indonesia.


Tidak ada komentar: